Arjen Robben dan Rafinha mengenang waktu

Arjen Robben dan Rafinha mengenang waktu mereka di Bayern Munich

Sebelumnya hari ini, veteran Bayern Munich Arjen Robben dan Rafinha merefleksikan waktu mereka di klub menjelang keberangkatan mereka di musim panas.

Musim panas ini akan menandai berakhirnya era di Bayern Munich. Duo sayap legendaris Arjen Robben dan Franck Ribery meninggalkan klub yang telah mereka layani dengan sangat baik selama dekade terakhir, dan bek sayap cadangan setia Rafinha akan mengikuti mereka keluar dari pintu keluar.

Meskipun tidak ada dari tiga pemain yang mengkonfirmasi tujuan berikutnya, mereka semua mengindikasikan harapan mereka untuk terus bermain secara profesional. Mereka mungkin tidak memiliki kemampuan untuk bermain secara konsisten untuk klub seperti Bayern Munich, tetapi mereka masing-masing memiliki sesuatu yang dapat mereka sumbangkan untuk klub Eropa yang lebih kecil atau tim di tempat lain di seluruh dunia.

Sebelumnya hari ini, Arjen Robben dan Rafinha naik panggung untuk satu konferensi pers terakhir sebagai pemain Bayern. Tidak ada pemain yang memiliki sesuatu untuk ditambahkan tentang masa depan mereka, tetapi mereka berdua merefleksikan waktu mereka di ibukota Bavaria.

“Delapan tahun [saya bermain untuk Bayern] hav

e luar biasa. Saya mengalami saat-saat yang menyenangkan di sini. Treble pada tahun 2013 adalah istimewa, tetapi pada akhirnya semuanya berakhir.

“[Rekan tim saya dan saya] bersama setiap hari dan saling kenal dengan baik – kami adalah keluarga. Persahabatan yang kita semua miliki adalah hal terbesar.

“Terimakasih untuk semuanya! Saya harap kami mengakhiri musim dengan dua gelar! ”

Bayern nomor 10 mengikuti pemain nomor 13 mereka untuk melihat kembali waktunya di Munich, berterima kasih kepada para penggemar dan rekan satu timnya dan mengomentari hubungan istimewanya dengan sesama pemain sayap Franck Ribery.

“Sepuluh tahun adalah waktu yang lama. Saya pikir itu pertanda baik ketika waktu berlalu begitu cepat. Ini menunjukkan bahwa waktu itu istimewa, bahwa Anda bersenang-senang dan merasa bahagia di sini.

“[Koneksi dengan Franck] baru saja diklik sejak hari pertama. Sudah sangat menyenangkan di lapangan, ada banyak gol indah. Bantu dari Franck, gol dari saya. Cara sebaliknya juga, tetapi tidak sebanyak.

“[Memiliki hubungan khusus dengan para penggemar] adalah tingkat penghargaan terbaik yang dapat Anda terima. Gelar adalah satu hal, tetapi ini hampir berarti lebih bagi saya. ”

Itu tidak akan menjadi musim berikutnya yang sama tanpa Arjen Robben atau Rafinha di klub. Mantan telah memainkan peran raksasa dalam membawa Bayern kembali ke tingkat atas klub-klub Eropa. Robben telah melangkah untuk Bavarians pada kesempatan terbesar – memberikan performa luar biasa sepanjang kampanye Liga Champions 2012-13 yang memuncak dalam mencetak gol pemenang pertandingan di akhir final.

Yang terakhir, sementara itu, telah menjadi pelayan yang luar biasa ke klub seperti yang pernah Anda harapkan. Rafinha tidak pernah menjadi starter yang konsisten untuk Die Roten, tetapi ia tidak pernah mengeluh tentang posisinya di klub dan selalu memberi 100 persen.

Meskipun sudah pasti saatnya bagi duo untuk melanjutkan karir mereka – dan terutama bagi Bayern untuk melakukan hal yang sama – sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dua pemain yang telah membuat cinta mereka ke klub begitu nyata dalam banyak kesempatan.