Seorang Tunawisma Jadi Tersangka Atas Kematian Pemain Poker Pro Susie Zhao

Seorang tersangka kini telah didakwa dalam pembunuhan brutal pemain poker profesional Susie “Susie Q” Zhao. Detektif dan Satgas FBI menangkap Jeffrey Bernard Morris, 60, setelah dia diidentifikasi telah check-in ke kamar hotel yang sama tempat Zhao menginap sebelum dia ditemukan tewas di dekat danau Michigan pada pagi hari tanggal 13 Juli.

Morris, yang alamat terakhirnya diketahui di Pontiac, didakwa melakukan pembunuhan tingkat pertama sehubungan dengan kematian mengerikan Zhao.

Sementara penyelidik belum merilis rincian lengkap dari sejarah kriminal yang luas dari tersangka, catatan dari Michigan Sex Offender Registry menunjukkan Morris adalah pelanggar seks terdaftar, dengan hukuman pemerkosaan tahun 1989. Dia diminta untuk mendaftar setelah dinyatakan bersalah melakukan kejahatan seksual tingkat tiga dengan menggunakan kekerasan atau paksaan.

Menurut Letnan Polisi Kotapraja White Lake Chris Hild, Morris tidak memiliki tempat tinggal permanen di Michigan dan telah tinggal dengan beberapa orang yang berbeda di daerah Pontiac sebelum insiden itu terjadi. Rupanya, Zhao menemuinya di sebuah hotel di Waterford Township, meskipun pemilik motel tidak pernah melihat mereka berdua.

Detektif diberitahu Zhao check-in di sebuah kamar di Sherwood Motel pada 9 Juli, dan check-out pada 11 Juli. Keesokan harinya, 12 Juli, tersangka check-in di kamar yang sama. Pada 13 Juli, tubuh Zhao yang terbakar ditemukan di area parkir terpencil di Area Rekreasi Negara Danau Pontiac. Penyelidik awalnya melihat hubungan potensial antara kematian brutal dan profesinya sebagai pemain poker, atau beberapa insiden penutup-nutupan atau pembalasan, sebelum penangkapan Morris.

Menurut para penyelidik, Zhao telah menjalani gaya hidup sementara. Pada bulan Juni, dia kembali ke Michigan untuk tinggal bersama ibunya, yang rumahnya terletak beberapa mil dari tempat mayat hangusnya ditemukan. Mereka yang secara pribadi mengenal Zhao tidak dapat mengingat dia memiliki musuh.

Meskipun ada spekulasi bahwa pembunuhan brutal mungkin terkait dengan karier pokernya, detektif sekarang mengatakan bahwa tampaknya tidak demikian, meskipun mereka mengatakan mereka melihat ke semua sudut untuk

Zhao, yang dikenal di sirkuit poker sebagai “Susie Q”, telah dikenang oleh teman dan orang yang dicintainya sebagai wanita “positif, brilian” yang menjalani kehidupan yang menarik. Salah satu temannya di poker, Bert Hanson, memanggilnya “jiwa lembut sejati”.

Pria berusia 33 tahun yang “manis, baik hati” dan selalu ceria ini telah menjadi penduduk Los Angeles selama sekitar 10 tahun. Dia secara teratur terlihat memainkan permainan uang berisiko tinggi, dan juga muncul di “Live at the Bike” yang populer, permainan uang tunai yang disiarkan langsung dari Bicycle Casino. Dia terkadang juga muncul di Tur Poker Dunia, disiarkan di Fox Sports Net.

Mantan lawan Zhao, Clayton Fletcher, menggambarkannya sebagai salah satu pemain “paling ceria dan paling lincah” dengan selera humor yang tinggi. Allen Kessler, teman poker lama Zhao juga mengungkapkan kesedihannya atas kematian pemain berusia 33 tahun itu, berbagi bahwa mereka baru saja mengobrol melalui Facebook tentang mengatasi hari-hari karantina sebelum kematiannya.

Temannya Meredith Rogowski mengingat Zhao sebagai “legenda sejati” yang mencerahkan kehidupan semua orang yang mengenalnya. Dalam sebuah posting Facebook, Rogowski mendesak mereka yang mengenal Susie untuk mengingatnya karena “semangat suka bersenang-senang” daripada kematiannya yang tragis.

Berdasarkan catatannya dalam database poker The Hendon Mob, Zhao memiliki lebih dari $ 220.000 pendapatan turnamen langsung sepanjang kariernya, lebih dari $ 100.000 di antaranya ia menangkan di berbagai acara World Series of Poker (WSOP) selama bertahun-tahun.

Dia juga berkompetisi di Sirkuit WSOP dan mengumpulkan $ 34.589 dalam kemenangan. Dia adalah satu dari hanya lima wanita yang termasuk di antara 150 pemain Top di Acara Utama WSOP 2012, di mana dia akhirnya pergi dengan penghasilan hampir $ 74.000 – uang tunai terbesar dalam karirnya.

Morris saat ini ditahan di Penjara Oakland County dan telah ditolak jaminannya karena sejarah kriminalnya dan tingkat kejahatannya.