Perjudian Legal di Ukraina Semakin Dekat setelah Proposal Pajak Diserahkan

Realitas perjudian yang dilegalkan di Ukraina bergerak selangkah lebih dekat baru-baru ini, setelah pengajuan tiga proposal pajak.

Pungutan yang diusulkan berasal dari tiga sumber yang berbeda, tetapi semuanya dirancang agar sesuai dengan tagihan perjudian yang diajukan pada Oktober 2019.

Komite Ukraina tentang Kebijakan Keuangan, Pajak dan Bea Cukai saat ini sedang meninjau pedoman yang ditetapkan dalam setiap proposal.

Tiga Proposal Pajak Di Bawah Pertimbangan

Dari tiga dokumen yang diserahkan, RUU 2713 menetapkan retribusi tertinggi. Diciptakan oleh Oleg Marusyak dan Marian Zablotskyi, RUU ini mengusulkan tarif pajak 25 persen untuk semua bentuk perjudian, termasuk lotere.

Datang pada tingkat yang sama adalah tagihan Oleksandr Dubinsky 2713-2. Diserahkan awal bulan ini, tagihan Dubinsky akan mengenakan pajak perusahaan game online dan offline, serta lotere, sebesar 25 persen dari pendapatan game kotor (GGR).

Proposal terakhir yang sedang ditinjau oleh menteri Ukraina adalah tagihan 2713-1. Diserahkan oleh Dmytro Natalukha, 2713-1 menguraikan sistem khusus sektor:

Pajak Sportsbooks – 7,5 persen dari GGR
Pajak game online – 12,5 persen dari GGR
Pajak lotere berbasis darat – 22 persen dari GGR

Proposal yang dipilih oleh Komite Keuangan, Pajak dan Kebijakan Bea Cukai akan mulai berlaku jika perjudian legal di Ukraina menjadi kenyataan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mulai memukul drum peraturan pada tahun 2019. Dengan negara-negara Eropa seperti Spanyol dan Portugal menerapkan hukum perjudian mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir, Zelensky ingin mengikutinya.
Presiden Ingin Perjudian Dilegalkan di Ukraina

Pemerintah Ukraina melarang perjudian pada tahun 2009. Meskipun undang-undang tidak selalu ditegakkan secara ketat, Zelensky mengatakan pada tahun 2019 bahwa ia akan mengambil garis keras jika RUU perjudian baru tidak disetujui.

Komentar itu menyebabkan pengajuan enam tagihan perjudian pada Oktober 2019. RUU Marusyak 2285-D naik di atas kerumunan dan melewati pemungutan suara awal pada Januari 2020. Dari 450 politisi, 260 mendukung RUU, yang berarti sekarang akan menerima kedua bacaan.

Selama peninjauan kedua 2285-D, tarif pajak yang baru-baru ini diusulkan akan diperhitungkan dalam diskusi. Dengan asumsi salah satu dari ini menerima dukungan yang cukup dan 2285-D disetujui, itu akan berjalan sebelum Zelensky. Setelah Presiden menandatangani RUU, perjudian akan disahkan di Ukraina.
Apa Arti Ini untuk Poker di Ukraina?

Jika perjudian yang dilegalkan di Ukraina menjadi kenyataan, itu akan membantu semua sektor industri, termasuk poker. Ketika RUU anti-judi Ukraina mulai berlaku, poker terjerumus ke dalam campuran. Meskipun permainan ini dikategorikan sebagai olahraga, pemerintah menyimpulkan bahwa itu masih ilegal.

Pelobi industri poker mendorong mundur dan, akhirnya, membatalkan putusan. Upaya-upaya itu berarti turnamen poker langsung dianggap legal, tetapi permainan uang tidak. Namun, bahkan dengan peringatan ini, penggerebekan polisi pada akhir 2019 melihat ruang perjudian ditutup, dan meja poker mereka diambil.

Penggerebekan disahkan oleh Zelensky, yang menunjukkan operator poker mungkin tidak menerima kekebalan jika tindakan keras terhadap perjudian terjadi.

Bill 2285-D akan menyelesaikan masalah. Dengan membuat kerangka kerja untuk perjudian yang dilegalkan di Ukraina, turnamen poker langsung dan online akan sah. Terlebih lagi, tagihan itu juga akan membuat permainan uang legal.

Pada akhirnya, tagihan 2285-D berarti berakhirnya ketidakpastian yang melingkupi poker di Ukraina selama lebih dari satu dekade.